Pertemuan kedua Kelas Menulis Online (KMO) berlangsung seru (setidaknya menurutku, hahah). Masih berjalan seperti yang biasanya sih. Mas Tendi yang ngasih materi, Bu Kepsek Rina yang bertugas sebagai komdis (dari awal udah galak banget), juga peserta-peserta  yang ngomen.

Mulai dari kata bentakan dari Bu Rina ketika ada peserta yang ngajakin buat absen di grup besar (walau kalimatnya galak tapi bikin aku jadi ketawa juga, hehe, maaf Bu). Komenan peserta yang telat nyampenya di grup, jadi seolah seperti nggak ngeindahan himbauan supaya diam, peserta yang ngotot langsung nanya ke grup nggak melalui bu Rina dulu seperti instruksi, ada juga peserta yang ngejawab pertanyaan dari peserta lain yg padahal ditujukan ke coach, peserta yang marah-marah karena peserta lain berisik, peserta yang mengingatkan lagi peraturan-peraturan, ada yang kelas udah mau habis tiba-tiba muncul dan heboh sendiri, emang rame mah euy, kayak gado-gado campur lotek dituangin ke mangkuk yang isinya ketoprak. Hampir sepanjang kelas tadi aku ketawa-ketawa liat HP kayak orang gila. Eh, tapi tetep ngikutin materinya juga lah ya...

Nggak tau apa karena emang udah sakit atau karena berisiknya dan rada nggak teratur pertemuan yang tadi. Mas Tendi jadi cepat-cepat undur diri karena kepalanya yang puyeng.


Yah, thanks ilmunya coach. Maafkan kami membuatmu pening. Senang bisa belajar. Semoga jadi amal jariyah yah. Dan makasih untuk Bu Rina yang sudah mencoba untuk mendisiplinkan peserta juga. He.... 



0 Comments