Dok. Pribadi


Biodata
Nama lengkap : Hasnah Septia Yanti
Hobi : design grafis, membaca
Cita - cita : Apoteker
Motto : Learn & share

Organisasi :
- BEM KM Fakultas Farmasi 2015
- Ketua Umum Pharmakon 2015
-Staff Human Resource Development (HRD) IYOIN LC PADANG 2016
- Co QC Skill NSAID Farmasi Unand
-Staff Public Relation IYOIN LC PADANG 2017

Riwayat pendidikan:
Jurusan Farmasi Universitas Andalas

Prestasi/pencapaian:
-Finalis Herbarium PIMFI 2015, Universitas Padjadjaran
- Juara 2 LKTIN Gebyar Farmasi IV (2015), Universitas Andalas
-Juara 2 LKTIN Gebyar Farmasi V (2016), Universitas Andalas
-Penerima Hibah Dikti PKM-P 2015
- Finalis LKTIN FST Fair 2016, Universitas Jambi
-Harapan 2 LKTIN LBSK XIII 2016, Universitas Tanjungpura (Pontianak)

Jejaknya
Mahasiswi tingkat akhir di Universitas Andalas ini, biasanya disapa Hasnah oleh kawan-kawannya. Gadis manis yang bernama lengkap Hasnah Septia Yanti ini berkuliah di Jurusan Farmasi. Meskipun bercita-cita menjadi apoteker di masa depan, namun Hasnah memiliki hobi desain grafis dan membaca, jadi bisa dikatakan otak kanan dan otak kiri dara kelahiran Bukittinggi ini seimbang.

Sebagai mahasiswi Farmasi sebenarnya Hasnah tergolong sibuk untuk kuliah, praktikum, serta membuat laporan, namun Hasnah tetap aktif untuk ikut berbagai organisasi serta menyelesaikan berbagai karya tulis ilmiah. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pencapaiannya seperti menjadi juara 2 lomba karya tulis ilmiah nasional yang diadakan di Universitas Andalas, atau menjadi juara harapan 2 lomba sejenis di Universitas Tanjungpura di Kota Pontianak. Timnya juga pernah didanai oleh Dikti dalam Program Kreativitas Mahasiswa yang saat itu mengangkat penelitian mengenai bioaktif senyawa anti-MRSA (Methicillin Resistant Staphylococcus aureus).

Awal berkecimpung di dunia karya tulis, disebabkan karena Hasnah ingin mempersiapkan dirinya agar dapat menulis ilmiah sebagai latihan agar nantinya ketika mengerjakan tugas akhir, ia sudah terbiasa. Langkah tersebut juga dilakukannnya agar ia tak hanya pandai bicara saja, dan tak hanya pandai menulis saja. Namun Hasnah ingin dapat berbicara sekaligus menulis dalam menyampaikan ilmu dan pendapat.

Dimulai sejak tahun 2015, Hasnah memberanikan diri untuk mengikuti lomba karya tulis. Percobaanya tersebut berhasil mengantarkannya sebagai salah satu juara. Hal inilah yang kemudian membuatnya semakin bersemangat untuk mengikuti berbagai lomba kaya tulis. Meskipun kemudian banyak lomba yang diikutinya tidak lulus, namun hal itu malah melecut semangatnya lagi untuk melakukan perbaikan.

Generasi muda yang biasanya malas untuk menulis karya ilmiah, hal itu malah tak berlaku bagi Hasnah. Baginya menulis ilmiah dapat melatih diri untuk berfikir menciptakan inovasi dan solusi dengan realistis dan sistematis. Termasuk dapat menjaga integritas dan tanggung jawab, serta membuka wawasan dan menambah pengetahuan yang bersumber dari jurnal yang diperlukan untuk bahan referensi. Apabila berhasil untuk mengikuti lomba dan lulus, sebagai bonusnya juga berkesempatan untuk berkunjung ke daerah lain dan bertemu dengan orang-orang hebat. (2016)

0 Comments